Perbedaan Sepatu Running Puma Wanita dan Laki-Laki

Perbedaan Sepatu Running Puma Wanita dan Laki-Laki

Sepatu merupakan salah satu kebutuhan alas kaki yang tak bisa ditinggalkan. Sepatu olahraga atau pun sepatu untuk gaya tentunya Anda menginginkan sepatu dengan kualitas terbaik. Anda bisa menggunakan sepatu dari Puma yang tersedia untuk digunakan di berbagai aktivitas. Sepatu untuk running pada wanita dan laki-laki memiliki perbedaan sebagai berikut.

1. Bagian Tumit 

Sepatu untuk wanita dibuat dengan desain yang menyesuaikan bentuk tumit yaitu lebih pendek dibandingkan sepatu laki-laki. Anda bisa mengetahuinya dengan mudah sepatu tersebut untuk perempuan atau laki-laki dengan melihat panjang sepatu di bagian tumitnya. Namun, tetap di sepatu wanita atau pun laki-laki terdapat busa yang empuk di area tumit sepatu.

2. Bentuk Tapak

Wanita memiliki lengkung kaki yang berbeda dengan laki-laki. Ini membuat sepatu untuk wanita memiliki pola lengkung yang berbeda dengan sepatu laki-laki. Anda bisa mengetahui perbedaan ini dengan melakukan perbandingan secara langsung. Ini berlaku untuk sepatu produksi original. Bagian tapak wanita akan terlihat lebih melengkung dibandingkan laki-laki.

3. Ketebalan Sol 

Jika Anda memperhatikan dengan teliti ketebalan sepatu Puma untuk wanita dan laki-laki akan berbeda. Sepatu wanita cenderung memiliki ketebalan yang lebih tinggi dibandingkan sepatu laki-laki. Namun, tetap sama-sama memberikan kenyamanan saat digunakan.

Desain ketebalan ini dibuat berbeda karena bentuk kaki wanita dan laki-laki yang tidak lama sama. Disesuaikan dengan kaki, pada wanita tumpuan terletak di bagian tengah sedangkan laki-laki di bagian tumit. Anda bisa memilih juga akan menggunakan sepatu dengan ketebalan berapa sesuai dengan kebutuhan.

4. Bagian Ujung 

Sepatu wanita dan laki-laki juga dapat terlihat perbedaannya di bagian ujung sepatu. Anda cukup membandingkan sepatu tanpa perlu memakainya dengan melihat bagian ujung sepatu yang depat. Sepatu wanita cenderung terlihat lebih oval atau bulat. Pada sepatu laki-lakinya akan terlihat lebih runcing.

5. Ukuran Lebar

Perbedaan berikutnya ada di bagian lebar sepatu pada wanita lebih kecil dibandingkan laki-laki. Hal ini karena wanita memiliki pergelangan kaki yang lebih keci. Penting untuk Anda mendapatkan sepatu yang memenuhi kriteria ini agar kaki terasa nyaman saat digunakan berlari. Anda tidak akan merasa bobot sepatu yang beras karena kaki sudah aman di dalam sepatu.

6. Panjang Sepatu 

Apa pun alas kaki yang digunakan tentu Anda akan menemukan ukuran panjang yang berbeda pada sepatu running wanita dan laki-laki. Ini tentu saja karena ukuran kaki wanita dan laki-laki yang tidak sama an cenderung laki-laki memiliki rangka yang besar.

Ukuran ini bisa diketahui saat Anda sudah terbiasa melakukan pembelian sepatu original dengan nomor yang selalu konsisten. Tanpa diukur pun Anda dapat melihat bentuk sepatu laki-laki yang lebih panjang dibandingkan sepatu wanita. Penting untuk ditanyakan saat melakukan pembelian sepatu misalnya saja membeli nomor 37 tanyakan sepatu tersebut ukuran besar atau tidak.

7. Desain Warna 

Sepatu ini hadir dengan desain warna beragam. Buat Anda yang akan melakukan pembelian bisa membedakan sepatu running wanita dengan laki-laki secara lebih mudah lewat warnanya. Sepatu untuk wanita tersedia dengan warna yang soft dan kombinasi dengan kesan feminin. Hanya saja untuk warna-warna yang netral wanita dan laki-laki akan terlihat sama namun tetap berbeda.

Anda bisa melakukan pembelian sepatu Puma untuk olahraga di toko khusus perlengkapan olahraga atau toko yang menjual produk originalnya. Selain itu bisa melakukan pembelian di toko online yang terpercaya blibli.com dengan harga diskon yang tersedia sesuai ketentuan.